Bata Press MRH Mojosari



Bata Press MRH Mojosari
Batu bata press atau bata merah, siapa yang tidak mengenalnya? Di Indonesia sendiri, bahan material bangunan ini cukup familiar dan umum digunakan sebagai salah satu bahan utama pada kontruksi bangunan gedung maupun rumah. Batu bata press MRH Mojosari adalah salah satunya yang sering dipilih, kualitasnya sangat teruji dan mampu menjadikan bangunan lebih kokok dibandingkan dengan penggunaan bahan material lainnya.

Kelebihan Bata press MRH pada Bangunan

Batu bata press MRH Mojosari terbukti membuat bangunan lebih kuat, awet, dan bernilai estetika tinggi. Selain itu, bahan material ini juga mudah didapatkan dan harganya cukup terjangkau. Tidak heran, penggunaan bata merah ini lebih populer dibadingkan dengan jenis batu bata lainnya.

Komponennya juga sangat padat, sehingga cocok untuk dipasang sebagai dinding bangunan. Alhasil, membuat suasana di dalam ruangan semakin terasa sejuk dan nyaman. Dilihat dari sisi kemudahan ketika pemasangan, bata merah MRH ini cukup simpel dan tidak pula memerlukan perekat khusus. Sehingga, biaya yang harus dikeluarkan pun tidak terlalu besar.

Cara Pembuatan Bata Merah MRH

Kurang lengkap, jika hanya mengetahui kelebihan bata merah MRH tanpa tahu secara rinci bagaimana cara pembuatannya. Berikut ini kami jelaskan cara pembuatan bata press MRH, mulai dari bahan yang harus dipersiapkan sampai menjadi bata merah siap jual.
Bahan-bahan:
  • Tanah liat
  • Sekam padi
  • Air
  • Kayu bakar
Cara pembuatannya:
  1. Proses pencampuran antara tanah liat dan sekam padi. Kemudian, diaduk dan digiling menggunakan mesin molen, sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit.
  2. Setelah semua bahan tercampur, langkah selanjutnya adalah masuk pada tahap pencetakkan. Cetakkan bata disiapkan dan ditaburi sedikit abu agar tidak lengket.
  3. Bata merah mentah sudah berbetuk persegi panjang, kemudian masuk pada tahap pengeringan, yaitu dijemur dengan mengandalkan panas dari sinar matahari.
  4. Bata merah sudah mulai terlihat kering, selanjutnya masuk pada tahap pembakaran.
  5. Bata merah mentah yang sudah kering, kemudian disusun dengan rapi di tungku pembakaran.
  6. Kayu bakar disiapkan dan dimasukkan ke bagian bawah susunan bata, lalu mulai menyalakan api.
  7. Kemudian masuk pada tahap pembuatan dinding disekeliling susunan bata tersebut. Dindingnya dibuat rapat agar suhu di dalam susunan bata cepat naik. Untuk meningkatkan volume panas, setiap hari terus ditambahkan bahan bakar yaitu dengan sekam padi. Selain itu, lubang yang masih terlihat akan ditutup rapat agar hawa panas dari api tidak keluar.
  8. Tahap finishing, bagian atas susunan bata ditutup dengan tumpukan sekam padi.
  9. Setelah proses pembakaran selesai, kurang lebih selama 12 jam. Bata merah MRH siap dijual.
Proses pembuatan bata merah MRH tidak semuanya sama, tergantung peralatan yang digunakan. Biasanya, beda pengrajin beda pula cara pembuatannya. Dengan proses pembuatan tersebut, bata merah MRH yang dihasilkan tentunya lebih berkualitas.  
Jual Bata Press MRH Mojosari

Harga Bata Merah MRH

Bata press MRH Mojosari yang kami sediakan berukuran standar, yakni panjang 20 cm, lebar 10 cm, dan tinggi 5 cm. Harga yang kami tawarkan cukup terjangkau, yaitu Rp480/biji. Harga tersebut berlaku untuk minimal pemesanan 6.000 biji dan belum termasuk ongkos kirim serta biaya kuli angkut.

Kami juga menawarkan sistem pembayaran di tempat, untuk memastikan bahwa kami distributor terpercaya penyedia bata merah MRH Mojosari berkualitas terbaik. Demikian pembahasan tentang bata merah MRH berkualitas di Mojosari, sekaligus informasi seputar harga terbaru sebagai referensi yang dapat dipertanggung jawabkan. 

Bata Press MRH Mojosari

1 komentar :

wa